Sunday, January 30, 2011

Accord 2012 Lebih Ramah Lingkungan


GENEWA - Accord, sedan mewah buatan pabrikan asal Jepang Honda, nampaknya akan segera berganti wajah, diiringi dengan beberapa pembenahan, terutama dibagian mesin agar lebih ramah lingkungan.

Pada bagian depan, terlihat head lap dan bumper yang dirancang ulang, sehingga nampak lebih mewah, namun tetap mencuatkan aura sporty.

Bahkan untuk tipe tertinggi, (top-spec) Accord tersebut dilengkapi dengan lampu bi-xenon, dan active cornering lamp, sehingga akan meningkatkan keamanan berkendara di malam hari.

Sedangkan untuk dibagian belakang, terdapat tatakan pelat nomor yang dilapis krom, sehingga membuatnya lebih mewah. Rencananya, Accord versi 2012 ini akan diharikan dalam tiga pilihan warna yakni Alabaster Silver, Graphite Lustre dan Celestial Blue Pearl.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Honda sedang konsen terhadap masalah emisi yang dihasilkan Accord. Untuk itu, mobil terbaru ini akan menggunakan mesin i-DTEC berkapasitas 2.200 cc.

Seperti dilansir autoevolution Minggu (30/01/2011) mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 150 horse power, yang menjanjikan tingkat CO2 hanya 138 gram per kilometer. Di Eropa, Honda Accord model Type S akan tersedia dengan mesin bertenaga 180 hp.

Rencananya, Honda Accord 2012 ini akan dijual di seluruh Eropa pada bulan April, dengan harga yang diperkirakan akan diumumkan di pameran Genewa Motor Show pada maret mendatang.

No comments:

Post a Comment