Saturday, January 29, 2011

Dio Terkendala Drive Shaft



Dio Terkendala Drive Shaft - Jakarta-Driftbash Indonesia Challenge (DIC) yang dimulai hari ini (29/1) sukses mengaet drifter-drifter papan atas Indonesia. Adwitya Amadio, salah satunya. Namun belum juga masuk babak penyisihan di 32 besar, Dio, panggilan Amandio, sudah menemui kendala. Padahal drifter unggulan ini baru saja mengikuti babak kualifikasi.

Penyebabnya, mobil Nissan Silvia S14 yang telah ditingkatkan sedikit performa mesinnya menemui problem sehingga tak mampu dipacu maksimal.  “Drive shaft (as roda) belakang kiri putus lagi," ucapnya singkat.Padahal, tenaga mobil tidak terlalu besar. Titik kritis drive shaft Nissan Silvia S14 ada di 300 dk. "Tenaga sudah jauh lebih kecil dibanding 300 dk," tambahnya.

Menurut Dio,kemungkinan besar karena bodi mobil yang cukup berat, sehingga tidak kuat menerima entakan saat mobil diajak drift di trek. Mudah mudahan setelah diganti, Dio dapat melalui sesi kualifikasi dengan baik. Sabtu ini seluruh sesi kualifikasi akan diselesaikan dan disambung esok, Minggu (30/1) sebagai babak penyisihan menuju final. ***sumber

No comments:

Post a Comment