Saturday, January 22, 2011

Mitsubishi Akan Buat SUV Seirit Motor Bebek

JEPANG- Kendaraan hibrida nampaknya akan semakin menjadi tren di dunia otomotif, karena dianggap sebagai salah satu pemecah masalah lingkungan yang saat ini sedang dihadapi.

Para produsen mobil raksasa seakan saling berlomba mengeluarkan produk hybrid, setelah Chevrolet, Honda dan Toyota, kini giliran Mitsubishi yang mengumumkan niatnya untuk memasuki tren tersebut.

Seperti dilaporkan oleh Autoweek, produsen mobil asal Jepang tersebut rencananya akan memperkenalkan sebuah SUV hybrida pada tahun 2013.

Sebuah sumber dari Mitsubishi menjelaskan, bahwa kendaraan masa depan tersebut akan mengambil inspirasi dari mobil konsep Pv-MiEV, yang sempat diperkenalkan kehadapan dunia pada Tokyo Auto Show 2009.

Hingga saat ini, Mitsubishi dikabarkan sudah terlihat mengerjakan proyek tersebut dan sudah mencapai tahap perkembangan yang lebih maju.

Konsep Px-MiEV yang didukung oleh penggerak hibrida ini terdiri dari mesin 1,6 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 114 hp dan torsi puncak 125 Nm.

Mesin konvensional tersebut lantas bekerja sama dengan dua motor listrik yang sangup menawarkan tenaga sebesar 80,5 hp dan torsi maksimum 200 Nm.

Mitsubishi mengklaim bahwa kendaraan tersebut akan dapat menawarkan tingkat ekonomi bahan bakar yang mengesankan, yaitu sebanyak 2 liter untuk menempuh jarak 100 km.

Angka itu sendiri dianggap sebagai klaim yang cukup berani untuk sebuah mobil berjenis SUV.

No comments:

Post a Comment