Thursday, November 18, 2010

Honda Jazz Terbaru di LA Auto Show

Los Angeles, 17 November 2010.Beberapa waktu yang lalu, kami menulis bahwa Honda akan meluncurkan konsep rahasia di LA Auto Show. Nah, ternyata, rahasia itu adalah konsep Honda Fit/Jazz EV. Konsep ini dikabarkan akan diproduksi di Amerika Serikat dan Jepang di 2012. 
Desain serupa Jazz RS

Fit EV memiliki jarak jelajah hingga 160 km, dan memakai baterai lithium-ion untuk menjalankan motor elektrik coaxial miliknya. Ada tiga mode pengendaraan: eco, normal, dan sport. Mode eco menjelajah 25% lebih jauh daripada sport mode. Sementara di sport mode, Honda mengklaim performanya setara dengan mobil bermesin 2,0-liter bensin.
Interior masih kurang futuristik
Sport untuk performa, Normal untuk harian, Eco untuk jarak jauh

PLATFORM HYBRID BARU 
Honda juga menggunakan LA Auto Show untuk meluncurkan platform hybrid plug in miliknya (rival Toyota Prius). Pada platform ini, terdapat motor hybrid 120 kW yang tenaganya bersumber dari baterai 6kWh. Jarak jelajah motor listriknya hanya sejauh 16-25 km dengan kecepatan puncak mencapai 99,2 km/jam. Istimewanya, waktu pengisiannya hanya dua setengah jam saja.

Waktu isi ulang hanya 2,5 menit saja

Sistem propulsi elektriknya bekerja sama dengan mesin 2.0-liter bensin yang dikombinasikan dengan transmisi CVT. Untuk memaksimalkan efisiensi, sistem hybrid ini akan secara cermat memilih menggunakan mesin listrik, gabungan mesin listrik dan bensin, atau mesin bensin saja.

No comments:

Post a Comment