Thursday, November 25, 2010

Yihaaa...Smart ED is Coming to Town

Jakarta, 24 November 2010. Salah satu cara mengatasi dampak pencemaran udara di Jakarta adalah dengan memakai mobil yang ramah lingkungan. Untuk itu, PT Mercedes Benz Indonesia bekerjasama dengan PT Siemens Indonesia, berinisiatif meminjamkan satu unit mobil listrik Smart Ed. Sedangkan stasiun mini pengisian ulang baterai disumbangkan dari Siemens kepada Pemerintah Kota DKI Jakarta.

Kehadiran Smart Ed dan Siemens mini baterai charger dijadikan sebagai proyek percontohan penggunaan energi alternatif serta sebagai bukti seberapa efektif penggunaan mobil nol emisi. “Semoga pinjaman alat berteknologi canggih ini mampu membantu pemerintah DKI Jakarta dalam menemukan solusi tepat untuk pengentasan masalah transportasi dan perubahan iklim yang saat ini sedang dirasakan warga Jakarta, ujar Endang Widjajanti, Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan DKI Jakarta.

Penandatanganan kesepakatan peminjaman unit ini dilakukan oleh Rudi Borgenheime, Presiden Direktur PT Mercedes Benz Indonesia (MBI), dan Hans Peter Haesslein , Presiden Direktur PT Siemens Indonesia serta Wakil kepala Badan Pengelola Keuangan DKI Jakarta, Endang Widjajanti disaksikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

Presiden Direktur PT Mercedes Benz Indonesia Rudi Borgenheimer mengatakan, Inilah pertama kali sebuah kota di ASEAN menerima unit Smart Ed sebagai bahan proyek pengujian. Ini menunjukan bahwa Indonesia sebagai negara yang penting bagi Daimler AG dalam hal kontribusi teknologi masa depan yang ramah lingkungan.

No comments:

Post a Comment