Thursday, November 25, 2010

Rekor Baru Daihatsu

Jakarta, 24 November 2010. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah menjual mobil di Indonesia sebanyak 2 juta unit selama 37 tahun di Indonesia. 1 juta unitnya tercapai hanya dalam kurun waktu 5 tahun. Penjualan 1 juta unit tersebut tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) dan penghargaan tersebut diserahkan oleh Jaya Suprana.

Jumlah 2 juta unit tercapai pada bulan Oktober lalu. Acara ini bertempat di Assembly Plant Daihatsu, Sunter Jakarta Utara. acara ini dihadiri oleh M.S Hidayat (Menteri Perindustrian), Koichi Ina sebagai Presiden Direktur Daihatsu Motor Company, Takashi Nomoto sebagai Presiden Direktur ADM, Kojiro Shiojiri dari Duta Besar Jepang, Budi Darmadi dari Kementrian Perindustrian, dan para suplier, dealer, dan phak terkait.

“Indonesia merupakan salah satu negara terpenting bagi Daihatsu. Proses produksi Daihatsu di Indonesia melibatkan 155 perusahaan lokal pemasok komponen level pertama dan 850 perusahaan di level kedua dengan melibatkan 507.000 tenaga kerja,” ujar Sudirman Maman Rusdi, Wakil Presiden Direktur ADM .
IRFAN LASKITO

No comments:

Post a Comment